get app
inews
Aa Read Next : Peringati Isra Mi’raj, Kapolres Tasikmalaya Kota Ajak Anggota Tauladani Rasul untuk Tingkatkan Imtak

Tata Cara Membaca Doa Malam 27 Rajab: Mempererat Ibadah dan Kedekatan dengan Allah SWT

Rabu, 07 Februari 2024 | 17:18 WIB
header img
Tata Cara Membaca Doa Malam 27 Rajab: Mempererat Ibadah dan Kedekatan dengan Allah SWT. Foto: Freepik

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tata cara membaca doa malam 27 Rajab untuk mempererat ibadah dan kedekatan dengan Allah SWT, dapat Anda simak dalam artikel ini. 

Doa merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Pada malam-malam yang diberkahi, seperti malam 27 Rajab, umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak doa dan dzikir sebagai bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Malam 27 Rajab merupakan salah satu malam yang memiliki keistimewaan, di mana pada malam ini terdapat peristiwa Isra' Mi'raj, perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan naik ke langit.

Berikut ini adalah tata cara membaca doa pada malam 27 Rajab:

1. Berwudhu

Sebelum memulai ibadah doa, pastikan untuk melakukan wudhu secara sempurna. Wudhu adalah suatu persiapan spiritual yang penting sebelum beribadah agar hati dan jiwa lebih khusyuk dalam berdoa.

2. Menyempatkan Waktu Malam

Malam 27 Rajab merupakan waktu yang sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, termasuk membaca doa. Luangkan waktu di malam tersebut untuk menyendiri, merenung, dan berdoa kepada Allah SWT.

3. Beristighfar

Sebelum memulai doa, mulailah dengan beristighfar, yaitu memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa dan kesalahan yang telah dilakukan. Istighfar adalah langkah awal untuk membersihkan hati dan mempersiapkan diri untuk berdoa.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut