get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Vaksinasi Anak Ditargetkan Selesai Dalam Dua Pekan 

Selasa, 08 Februari 2022 | 05:54 WIB
header img
Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono memastikan dalam dua pekan kedepan bisa menyelesaikan program vaksinasi terhadap seluruh anak-anak yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.idKapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono memastikan dalam dua pekan kedepan bisa menyelesaikan program vaksinasi terhadap seluruh anak-anak yang ada di Kabupaten Tasikmalaya

Menurutnya, untuk data orang dewasa saat ini mencapai kisaran 85 persen sedangkan untuk lansia mencapai 90 persen, serta untuk kalangan anak-anak saat ini baru mencapai 70 persen. 

“Namun bisa saya pastikan jika pada dua pekan mendatang total keseluruhan anak-anak yang ada di Kabupaten Tasikmalaya bisa tuntas menyelesaikan vaksinasi,” ungkap Rimsyahtono disela-sela melakukan peninjauan vaksinasi pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Gedung Setda Pemkab Tasikmalaya, kemarin. 

Target tersebut bukan hanya omong kosong, karena hingga saat ini setiap harinya seluruh polsek yang ada di wilayahnya terus gencar melakukan vaksinasi bersama dengan tim medis serta TNI dan Satgas Covid 19. 

Kemudian mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi pertama hingga kedua juga dilaksanakan vaksin booster untuk yang ketigakalinya berdasarkan dengan vakin yang diterima sebelumnya. 

“Termasuk juga anggota saya, saat ini berangsur diantaranya melakukan vaksinasi booster meskipun mungkin belum semuanya menerima. Prosesnya berangsur saja, karena juga harus melaksanakan tugas. 

Tetapi seperti harapan pemerintah pusat, maka kami dilapangan terus menggencarkan proses vaksinasi ini,” ujar Rimsyahtono.

Sementara itu, Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengucapkan terimakasih kepada seluruh jurnalis yang menginisiasi acara tersebut sehingga memberikan dukungan secara nyata kepada pemerintah atas program vaksinasi yang dilaksanakan. 

Harapannya memang seluruh lapisan masyarakat turut membantu, mensukseskan, mensosialisasikan dan mengajak masyarakat. 

“Kami saja tadi telah menggelar rapat perencanaan pembangunan untuk tahun 2023 mendatang, menjadi percuma apabila kenyataannya masyarakat malah sakit akibat virus karena tidak melaksanakan vaksinasi. 

Saya sangat berterimakasih untuk acara ini kepada para jurnalis yang memiliki kepedulian secara nyata, saya sangat mengapresiasinya,” ujar Cecep. 
 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut