get app
inews
Aa Read Next : Polres Ciamis Limpahkan Kasus Judi Online Rp356 Miliar ke Kejaksaan

Jemput Kemenangan, Relawan Ganjar-Mahfud di Ciamis Nyubyag Balong di Karyamukti Banjaranyar

Minggu, 04 Februari 2024 | 18:17 WIB
header img
Jemput Kemenangan, Relawan Ganjar-Mahfud di Ciamis Nyubyag Balong di Karyamukti Banjaranyar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Relawan Ganjar-Mahfud di Ciamis mengelar hajatan rakyat ngubyag balong dengan mengusung tema Bersama Rakyat Menjemput Kemenangan, di Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Sabtu (3/2/2024). 

Balong Mang Atok, di Desa Karyamukti tersebut pun diserbu ratusan warga, tidak hanya dari Desa Karyamukti, tetapi juga dari desa tetangga yakni Desa Cikupa.

Kegiatan tradisi ngubyag balong atau menangkap ikan dengan tangan kosong (ngobeng) tersebut berlangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Sedikitnya tiga kuintal ikan dari berbagai jenis diperebutkan. Tak hanya ngubyag, pesta rakyat tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan dan musik.

Hajatan rakyat yang digagas dan dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Ciamis, H Nanang Permana SH MH, juga dihadiri Timses Komjen Pol (Purn) H M Nurdin (Caleg DPR RI dari Dapil Jabar X).

“Untuk yang beruntung dapat ikan lele yang ada anting tali rafianya dapat bonus uang tunai Rp200 ribu,” jelas Nanang Permana seperti dikutip iNewsCiamisRaya.id, Minggu (4/2/2024).

Sementara, untuk warga yang berhasil menangkap ikan paling banyak dapat hadiah Rp20 ribu per ekor. 

Ternyata, warga yang paling beruntung mendapat 43 ekor ikan nila. Jadi yang bersangkutan mengantongi hadiah Rp860 ribu. “Selain mendapat ikan secara gratis yang bersangkutan juga bawa pulang bonus uang tunai Rp860 ribu,” katanya.

Karena sifatnya kampanye, pesta rakyat ngubyag balong di Karyamukti tersebut hanya diikuti oleh orang dewasa (usia di atas 17 tahun). Gratis, asal pakai kaos bergambar Ganjar-Mahfud. Pesta meriah, bersama rakyat menjemput kemenangan untuk Ganjar-Mahfud.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut