get app
inews
Aa Read Next : Tanah Longsor Timbun Rumah Warga di Nasol Ciamis

Pohon Tumbang Timpa Tukang Becak dan Mobil di Dadaha Tasikmalaya

Sabtu, 27 Januari 2024 | 19:52 WIB
header img
Pohon Tumbang Timpa Tukang Becak dan Mobil di Dadaha Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon trembesi tumbang menimpa satu unit mobil dan becak, di Jalan Lingkar Dadaha, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Sabtu (27/1/2024) sore.

Dalam insiden pohon tumbang yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB itu, seorang tukang becak bernama Ayat Tajudin (74) warga Cigarunggang, Desa Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengalami luka-luka di bagian tangan kiri. Sedangkan becak miliknya rusak parah. Sementara satu unit mobil hanya mengalami rusak ringan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama anggota Kepolisian dari Polsek Cihideung yang mendapati laporan adanya pohon tumbang langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tersebut.

Sedangkan korban yang merupakan pengayuh becak langsung mendatapkan perawatan dari petugas PMI dan Sicetar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya.

Ayat mengungkapkan, sesaat sebelum pohon tumbang menimpa dirinya, ia mendengar adanya suara patahan dari pohon tersebut.

"Sebelumnya itu saya dengar keretek begitu, saya langsung lari, dan alhamdulilah hanya mengalami luka ringan," ucap Ayat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut