get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Ganja, IRT di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, Barang Bukti 1 Kg

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin: Dibukanya Jalur KA Baru Bisa Tingkatkan Ekomoni dan Parisiwisata

Kamis, 25 Januari 2024 | 09:33 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin: Dibukanya Jalur KA Baru Bisa Tingkatkan Ekomoni dan Parisiwisata di Priatim. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin berharap, dengan dibukanya jalur kereta api baru, KA Eksukutif Pangandaran relasi Gambir, Jakarta-Tasikmalaya-Banjar bisa berdampak terhadap peningkatan ekonomi.

Pernyataan tersebut disampaikan Bey usai mendampingi Kunker Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional Hadi Tjahjanto di Kota Tasikmalaya pada Rabu (24/1/2024).

"Jadi jangan sampai dengan pembukaan jalur kereta ini, tak ada efek. Makanya kita harus meresponnya. Agar ekonominya berkembang dampak dari dibukanya kereta ini," kata Bey di Stasiun Tasikmalaya.

Menurut Bey, dibukanya jalur baru bertujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Priangan Timur.

Bey menyebut, bahwa daeah di Priangan Timur (Priatim) memiliki banyak tempat wisata yang tentunya memerlukan moda transportasi baru guna memberikan kemudahan masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke wikayah Pringan Timur.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut