get app
inews
Aa Read Next : Ugal-ugalan di Jalan, Pemuda di Banjar yang Diduga Anggota Geng Motor Diamuk Massa

Polisi di Tasikmalaya Beri Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Sosialisasi Larangan Knalpot Brong

Selasa, 23 Januari 2024 | 16:12 WIB
header img
Polisi di Taraju Tasikmalaya Beri Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Sosialisasi Larangan Knalpot Brong. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polsek Taraju Polres Tasikmalaya memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan larangan penggunaan knalpot brong (bising) kepada para pelajar SMA Negeri 1 Taraju, Kabupaten Tasikmalaya. Selasa (23/1/2024).

Kapolsek Taraju, AKP Agus Irianto, mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi siswa bagaimana berlalu-lintas yang baik, serta meningkatkan kesadaran mereka dalam mematuhi peraturan lalu-lintas.

"Sosialisasi yang kita berikan ini sebagai langkah preventif dengan harapan agar para siswa yang biasa menggunakan motor ke sekolah selalu tertib berlalu lintas," kata Agus.

Pada kesempatan itu, Agus juga melakukan sosialisasi penertiban knalpot brong (bising) atau yang tidak standar, mengganggu kenyamanan serta merupakan tindakan yang tak bermanfaat.

"Sosialisasi penertiban knalpot brong, sebagai bentuk respon kami dalam menindaklanjuti keluhan dari masyarakat akibat adanya gangguan suara bising knalpot bising di lingkungan mereka," kata Agus.

Karena itu, jajaran Polsek Taraju mulai rutin mendatangi sekolah-sekolah untuk sosialisasi dan edukasi peraturan berlalu lintas dan larangan penggunaan knalpot brong serta konsekuensi hukum jika dilanggar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut