get app
inews
Aa Read Next : 195 PPK untuk Pilgub Jabar dan Pilkada Tasikmalaya 2024 Diambil Sumpah dan Dilantik

Polisi Identifikasi Mayat Pria Bertato yang Ditemukan di Situ Gede Tasikmalaya

Kamis, 18 Januari 2024 | 12:14 WIB
header img
Polisi Identifikasi Mayat Pria Bertato yang Ditemukan di Situ Gede Tasikmalaya, Diperkirakan Berusia 40 Tahun. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Identitas mayat pria bertato yang ditemukan di Situ Gede Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Rancakiray, Kelurahan Lingajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, pada Kamis (18/1/2024) hingga kini masih belum diketahui. 

Mayat pria bertato di tangan kanan dan kirinya itu kali pertama ditemukan oleh pemancing sekira pukul 08.00 WIB. 

Temuan mayat pria yang mengenakan kaos hitam dengan celana sontog hitam membuat geger warga. Warga pun melaporkan temuan mayat pria tersebut ke pihak kepolisian. 

Aparat kepolisian dari Polsek Mangkubumi, Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, BPBD Kota Tasikmalaya dan babinsa yang mendapat laporan adanya mayat pria bertato ngambang di Situ Gede langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). 

Para petugas bekerjasama mengevakuasi mayat pria bertato tersebut menggunakan perahu, perahu karet, dan rakit. Jenazah kemudian dimasukan ke dalam kantong mayat dan dievakuasi ke mobil jenazah PMI Kota Tasikmalaya untuk dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. 

Pantauan di lokasi, mayat pria bertato tersebut sudah dalam kondisi bengkak dan membusuk dengan mengeluarkan aroma tak sedap. 

Kali pertama ditemukan, mayat pria bertato tersebut dalam posisi tertelungkup dekat semak belukar yang tumbuh disaat musim kemarau lalu. 

Kapolsek Mangkubumi Iptu Ruhana Efendi mengatakan, sekira pukul 09.30 WIB pihaknya menerima laporan adanya penemuan mayat di Situ Gede Kota Tasikmalaya

"Betul, tadi kami menerima informasi pukul 09.30 WIB bahwa di Situ Gede ada mayat yang mengambang. Kita langsung menghubungi Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan BPBD. Kita lakukan evakuasi," kata Iptu Ruhana di lokasi kejadian.

Menurut Ruhana, mayat pria bertato di tangan kanan dan kirinya tersebut diperkirakan berusia 40 tahun. "Diperkirakan usianya 40, memakai celana hitam, kaos hitam, masih lengkap semua," ujarnya.

Ia menuturkan, sejauh ini pihaknya tidak menemukan tanda pengenal atau identitas mayat pria bertato tersebut. Warga sekitar TKP juga tidak ada yang mengenal dengan pria tersebut. 

"Jenis kelaminnya laki - laki. Namun identitas belum bisa dipastikan nanti kita cek di RSUD dr. Soekardjo," jelasnya.

Iptu Ruhana menambahkan, saat ini jenazah pria tersebut langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Soekardjo. "Kita bawa ke rumah sakit untuk diidentifikasi apa orang sini atau bukan," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut