get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Rabu, 17 Januari 2024 | 08:15 WIB
header img
Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah Warga di Pamarican Ciamis. Foto: dok. Relawan Tagana Pamarican

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah Ciamis menimbulkan dampak serius, termasuk tumbangnya banyak pohon. 

Di Desa Mekarmulya, Pamarican, setidaknya dua rumah warga menjadi korban tertimpa pohon tumbang pada Selasa (16/01/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Relawan Tagana di Pamarican, Baehaki Efendi, mengatakan, bahwa dua rumah warga di Mekarmulya yang terkena dampak tersebut adalah rumah Tarsudin (56) di Dusun Cigasong, Desa Mekarmulya, tertimpa pohon petai yang tumbang. 

"Atap rumah korban tertimpa pohon petai yang roboh akibat angin kencang, menimbulkan kerugian materi sekitar Rp10 juta," ujar Baehaki. 

Lanjut dia, rumah yang tertimpa lainnya adalah rumah Rohili (30) di RT yang sama. Rumah tertimpa pohon cangcatan yang roboh. Kerugian yang diakibatkan mencapai sekitar Rp5 juta.

Selain itu, di Desa Bangunsari, Pamarican, tambah Baehaki, bahwa atap rumah Abah Momon (83) di Dusun Mulyasari, Desa Bangunsari tertimpa pohon rambutan yang tumbang, dengan kerugian sekitar Rp5 juta.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut