get app
inews
Aa Read Next : Jalur Cikatomas-Cilopadang Ciamis Terancam Putus, Tebing di Pinggir Jalan Longsor

Longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Akses Jalan Penghubung Antar Kecamatan Cigalontang Salawu Terputus

Sabtu, 13 Januari 2024 | 10:12 WIB
header img
Longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Akses Jalan Penghubung Antar Kecamatan Cigalontang Salawu Terputus. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hujan yang mengguyur sejak Rabu (10/1/2024), menyebabkan sebuah tebing longsor menimpa jalan desa yang menghubungkan wilayah Kecamatan Cigalontang dan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (11/2/2024).

Tebing dengan ketinggian 15 meter dan lebar 10 meter longsor menimpa jalan desa di bawahnya, dengan ketebalan mencapai satu meter.

Jalan desa yang tertutup material longsoran itu berada di Blok Citengek, Kampung Cijambe, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang, sehingga memutus akses menuju Desa Kutawaringin Kecamatan Salawu. 

Camat Cigalontang, Dedi Hermawan, mengungkapkan, bencana tanah longsor itu disebabkan hujan yang terus mengguyur sejak Rabu (10/1/2024). 

Akibatnya, jalan desa yang biasa dilalui oleh warga Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang, dan Desa Kutawaringin, Kecamatan Salawu tak bisa dilalui tertutup material longsoran. 

"Longsor terjadi pada Kamis (11/1/2024) sekira pukul 18.30, saat wilayah Cigalontang diguyur hujan. Ketinggian tebing yang longsor sekitar 15 meter, lebar 10 meter dan tebal material longsor menutup badan jalan tersebut sekitar satu meter," ujar Dedi, saat ditemui Jumat (12/1/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut