get app
inews
Aa Read Next : BPBD Kabupaten Ciamis Himbau Warga Waspada Potensi Hujan Petir Disertai Angin Kencang

Tebing Setinggi 20 Meter di Sodonghilir Tasikmalaya Longsor Timpa Rumah Warga dan Jalan Kampung

Kamis, 11 Januari 2024 | 21:59 WIB
header img
Tebing Setinggi 20 Meter di Sodonghilir Tasikmalaya Longsor Timpa Rumah Warga dan Jalan Kampung. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Musibah tanah longsor melanda Kampung Cibarengkok, Desa Cikalong, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (10/1/2024) malam.

Dua rumah diterjang material longsoran yang jatuh dari tebing setinggi 20 meter dan lebar 15 meter. Jalan kampung pun langsung tertimbun.

Beberapa rumah lainnya terancam longsor susulan, sehingga penghuninya terpaksa ikut mengungsi dengan penghuni yanh rumahnya rusak.

Camat Sodonghilir, Uu Saeful Uyun, mengungkapkan, musibah longsor terjadi menyusul hujan deras yang turun sejak Rabu (10/1/2024) pagi. "Beruntung tak ada korban dalam musibah tersebut," ujarnya, saat ditemui, Kamis (11/1/2024).

Seluruh penghuni rumah yang rusak sudah diungsikan ke tempat aman. "Termasuk penghuni lima rumah yang terancam longsor susulan," kata Uu.

Para penghuni rumah yang berdekatan dengan tebing longsor, sebelum musibah terjadi sudah mengungsi ke tempat aman.

Saat longsor menerjang, rumah sudah dalam keadaan kosong. "Memang menghadapi hujan yang intensitasnya meningkat belakangan ini, kami sudah sosialisasi ke warga yang berada di lokasi rawan bencana, selalu waspada," ujar Uu.

Namun, jalan yang menghubungkan Kampung Cibarengkok dan Bujalsari tertimbun, hingga tak dapat dilalui kendaraan dari kedua arah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut