get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Sertijab Kades Cikalong, Tatang Sontana: Fokus Pemberdayaan SDM dan Pengembangan Sektor Wisata

Senin, 01 Januari 2024 | 12:43 WIB
header img
Sertijab Kades Cikalong, Tatang Sontana: Fokus Pemberdayaan SDM dan Pengembangan Sektor Wisata. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Cikalong, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, berlangsung di Gedung Aula Desa Cikalong.

Sebelumnya, kepemimpinan Desa Cikalong dijalankan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Abdul Latif, dan kini diserahkan kepada Kades terpilih, Tatang Sontana.

Tatang Sontana mengatakan, usai dilantik jadi Kades Cikalong, dirinya memfokuskan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA).

"Kami akan memberikan pembinaan kepada lembaga-lembaga di desa, termasuk perangkat desa, untuk pemberdayaan manusia. Sementara itu, untuk sumber daya alam, kami akan mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa Cikalong," ujarnya ketika dihubungi oleh iNewsTasikmalaya.id pada Jumat (29/12/2023).

Konsep dan gagasan yang akan diterapkan adalah Berkarya Epesien Ramah Efektiip Harmonis (Berkah), yang diangkat sebagai moto Desa Cikalong.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut