get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Ciamis Ingatkan Soal Netralitas PNS pada Pilkada 2024

PSGC Ciamis Menang Telak 4-1 Atas Persipu FC Depok di Liga 3 Seri 1 2023, Ihlam Aceh Cetak Hattrick

Sabtu, 23 Desember 2023 | 18:53 WIB
header img
PSGC Ciamis Menang Telak 4-1 Atas Persipu FC Depok di Liga 3 Seri 1 2023, Ihlam Aceh Cetak Hattrick. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - PSGC Ciamis menang telak 4-1 atas Persipu FC Depok di Liga 3 Seri 1 2023. Keberanian pelatih Heri Rafni Kotari untuk mengubah taktik dengan gaya permainan yang efektif (simple play) menghasilkan kemenangan bagi PSGC Ciamis. 

PSGC Ciamis meraih kemenangan 4-1 melawan Persipu FC Depok pada laga babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Grup E di Stadion Singaperbangsa Karawang, pada Sabtu (23/12/2023) sore.

Ilham Aceh Nurfadillah mencetak hattrick pada laga tersebut. Ilham membawa PSGC Ciamis unggul dengan gol pada menit ke-8, ke-37, dan gol ketiga pada menit tambahan waktu babak pertama. 

Tim asuhan Heri Rafni Kotari tampil dominan sejak awal laga dengan strategi menyerang dan bermain sederhana untuk menghemat tenaga.

Hasrat meraih poin penuh semakin nyata setelah Ilham mencetak gol pertama untuk PSGC pada menit ke-8 babak pertama. 

Gol tersebut tercipta melalui tendangan jauh memanfaatkan bola rebound. Namun, pada menit ke-30, Persipu FC Depok menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Skor imbang 1-1 tidak berlangsung lama. Ilham kembali menggetarkan gawang Persipu FC pada menit ke-37 setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti. 

Pada sesi tambahan waktu, Ilham mencetak gol ketiganya setelah memanfaatkan free kick oleh Denia. Babak pertama ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan PSGC. 

Memasuki babak kedua, coach Heri Kotari melakukan penyegaran dengan menarik keluar Ilham yang telah mencetak hattrick. Posisinya digantikan oleh Gunawan.

Babak kedua masih melihat semangat PSGC untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-85, Rahmat Kopral mencetak gol keempat untuk PSGC setelah umpan pendek dari Gunawan di dalam kotak penalti.

"Alhamdulillah, target raih poin penuh pada laga hari ini tercapai. Dibandingkan dengan laga sebelumnya melawan Persikas Subang, mental pemain hari ini benar-benar siap," ungkap asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong, kepada iNewsTasikmalaya.id usai laga.

Kemenangan telak 4-1 ini diharapkan menjadi modal dan pemicu semangat untuk menghadapi laga terakhir babak 8 besar Grup E melawan tuan rumah Persika 1951 pada Selasa (26/12/2023) sore mendatang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut