get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Senin 29 April 2024: Sepanjang Hari Berawan

Jadi Peserta BPJamsostek Bikin Hidup Tenang dan Lebih Ringan

Kamis, 14 Desember 2023 | 19:44 WIB
header img
Jadi Peserta BPJamsostek Bikin Hidup Tenang dan Lebih Ringan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Firman Suryaman

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Daftar jadi peserta BPJamsostek maka hidup seorang warga bakal terpenuhi kebutuhan dasar hidup layak dan lebih sejahtera.

Hal itu dikemukakan anggota DPR RI Dapil Jabar XI, Nurhayati, saat menggelar sosialisasi BPJamsostek dan optimalisasi Inpres no 2 tahun 2021, di Tasikmalaya, Kamis (14/12/2023).

"Pekerja sektor formal maupun nonformal seperti buruh tani, buruh bangunan, tukang las maupun kader Posyandu, semuanya bisa masuk BPJamsotek," kata Nurhayati.

Dengan masuk BPJamsostek, lanjut Nurhayati, maka hidup seorang warga akan terjamin. Karena melalui BPJamsostek banyak pelayanan yang akan diberikan.

Menurut Nurhayati, banyak item yang akan diberikan kepada peserta. Mulai dari santunan kematian, biaya pengobatan, jaminan hari tua hingga beasiswa untuk anak.

"Kalau semua warga Indonesia punya BPJamsostek tentunya akan terpenuhi kebutuhan dasar hirup layak dan lebih sejahteta," tandas Nurhayati.

Misal, saat peserta BPJamsostek menderita sakit atau mengalami kecelakaan, tidak usah bingung bahkan stress, karena akan bisa berobat gratis dan mendapat layanan kesehatan yang baik pula.

"Jika jadi peserta BPJamsostek menghadapi risiko apapun peserta akan terlindungi. Tidak usah khawatir lagi apalagi sampai stress, karena sudah ada pengamanan BPJamsostek," ujar Nurhayati.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut