get app
inews
Aa Read Next : BPBD Ciamis Catat 12 Kejadian Longsor di Sekitar Gunung Sawal dalam Semalam

Sempat Tertutup Longsor, Jalan Alternatif Sodonghilir-Culamega Tasikmalaya Bisa Dilalui Lagi

Kamis, 14 Desember 2023 | 15:01 WIB
header img
Sempat Tertutup Longsor, Jalan Alternatif Sodonghilir-Culamega Tasikmalaya Bisa Dilalui Lagi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pasca tertimbun longsor pada Minggu (30/8/2023), akses jalan alternatif penghubung Kecamatan Sodonghilir-Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, kini bisa dilalui lagi.

Longsor dari tebing landai sepanjang sekitar 100 meter, yang terjadi saat itu, selain menimpa sejumlah rumah juga menutup jalan alternatif Sodonghilir-Culamega di Kampung Legokgintung, Dusun Limusnunggal, Desa Cukangjayaguna, Kecamatan Sodonghilir.

Kepala Kewilayahan (Kawil) Limusnunggal, Desa Cukangjayaguna, Tudin, mengungkapkan, sejumlah material longsor di lokasi kejadian sudah dilakukan pembersihan oleh Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Tudin, sebelum dilakukan rehabilitasi akses jalan tersebut sempat tertutup karena seluruh badan jalan sepanjang puluhen meter tertimbun material longsoran. 

"Alhamdulillah akses jalan penghubung Desa Cukangjayaguna, Kecamatan Sodonghilir menuju Desa Cipicung, Kecamatan Culamega kini sudah bisa dilalui kendaraan," ungkap Tudin, Kamis (14/12/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut