get app
inews
Aa Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Jumat, 17 Mei 2024

Nicke Wanita asal Tasikmalaya Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Tahun 2023

Senin, 11 Desember 2023 | 16:48 WIB
header img
Wanita asal Tasikmalaya Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Tahun 2023 versi Forbes. Foto: Instagram Nicke Widyawati

NEW YORK, iNewsTasikmalaya.id - Nicke Widyawati, wanita asal Tasikmalaya masuk dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia tahun 2023 versi Forbes

Selain Nicke Widyawati, yang menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani juga kembali masuk dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia tahun 2023 versi Forbes. 

Nicke Widyawati menduduki peringkat ke-51 dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia tahun 2023 versi Forbes. Sedangkan Sri Mulyani berada di peringkat ke-47, seperti dikutip iNews.id dari Forbes, pada Selasa (5/12/2023).

Nicke Widyawati, wanita asal Tasikmalaya dinilai sukses dalam memimpin PT Pertamina yang termasuk salah satu perusahaan top dunia. Sedangkan Sri Mulyani, layak dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia tahun 2023 karena memiliki pengaruh politik terkait perubahan iklim dan pembangunan. 

Ada empat kriteria utama dalam menentukan daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia tahun 2023, yakni aset, dampak, lingkup pengaruh (kekuasaan), dan media. 

Forbes mempertimbangkan produk domestik bruto dan polusi bagi para pemimpin politik atau pejabat negara. Sementara itu, untuk pemimpin perusahaan, Forbes memperhitungkan nilai (value) pendapatan, dan jumlah karyawan perusahaan yang dipimpin perempuan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut