get app
inews
Aa Read Next : Dosen Farmasi Institut Teknologi Bandung Resmikan Desa Mitra di Tanjungsari Tasikmalaya

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsil Tasikmalaya Gelar Pos PaOgah di Kelurahan Kahuripan

Senin, 11 Desember 2023 | 09:46 WIB
header img
Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsil Tasikmalaya Gelar Pos PaOgah di Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Siliwangi (Unsil) Kota Tasikmalaya, menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat bertajuk Pos PaOgah.

Pos PaOgah merupakan istilah dari pengelolaan sampah dan penanaman tanaman obat keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan di Madrasah Ikhwatul Mu’minin, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Minggu (10/12/2023).

"Pos PaOgah merupakan suatu kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang lingkungan dan kesehatan," kata Ketua RW 09 Kelurahan Kahuripan, Asep, disela acara.

Melalui kegiatan ini, lanjut Asep, mahasiswa ingin meningkatkan derajat kesehatan warga RW 09, dengan mengajak warga untuk menjaga lingkungan agar terbebas dari sampah, serta menanam tanaman obat keluarga untuk mencegah PTM.

“Ini merupakan langkah awal yang baik, mengingat belum ada kegiatan khusus bagi warga RW 09, terkait pengelolaan sampah dan juga penanaman TOGA (tanaman obat keluarga)," ungkap Asep. 

Kegiatan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat ini, kata Asep, diharapkan bisa menjadi stimulan bagi warga RW 09 untuk memulai kegiatan yang sama.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut