get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

600 Peserta Ramaikan Festival dan Kontes Burung Berkicau PWI Tasikmalaya CUP 2023 di Lapangan Karla

Minggu, 10 Desember 2023 | 15:01 WIB
header img
600 Peserta Ramaikan Festival dan Kontes Burung Berkicau PWI Tasikmalaya CUP 2023 di Lapangan Karla Arena, Bantarkalong. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Festival dan Kontes Burung Berkicau Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya Cup 2023 sukses digelar di Lapangan Karla Arena, Desa Hegarwangi, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, pada Minggu (10/12/2023. 

Acara yang bekerja sama dengan PJ Galunggung Sakti ini menarik antusiasme sebanyak 600 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten dan Kota di Priangan Timur.

Di tengah lapangan, para peserta yang bersemangat membawa sangkar burung bersiap-siap mengikuti lomba.

Ketua Pelaksana Afry Fauzan mengatakan, ada 30 kelas yang diperlombakan, termasuk kelas utama yakni Murai Batu. Kelas lainnya adalah kenari, kacer, pentet, pleci, dan brajangan.

Sebanyak 600 peserta dari Garut, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya berpartisipasi dalam kontes ini. 

"Yang dilombakan ada 30 kelas dari buruung murai kelas utama murai batu, kenar, kacer, pentet, pleci sama brajangan. Total pesert 600 peserta, yang jauh ada dari Garut, Ciamis, Banjar, Tasik dan Kabupaten Tasik," kata Afry.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut