get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos Donor Darah

2 Wartawan PWI Tasikmalaya Raih Penghargaan WJJC 2023

Kamis, 07 Desember 2023 | 10:04 WIB
header img
2 Wartawan PWI Tasikmalaya, Faizal Amirudin dan Bayu Adji (tengah) Raih Penghargaan WJJC 2023 sebagai Juara 1 dan 3. Foto: dok. PWI Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dua wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya, Faizal Amiruddin dan Bayu Adji dinobatkan sebagai juara dalam ajang West Java Journalist Competition (WJJC) 2023 yang digelar KPw Bank Indonesia Jawa Barat (BI Jabar) dan Forum Diskusi Wartawan Bandung (FDWB).

Prosesi penyerahan apresiasi digelar bersamaan dengan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) di Kantor BI Jabar, Kota Bandung pada Rabu (29/11/2023) malam.

Faizal Amiruddin yang merupakan jurnalis detikcom, berhasil menjadi juara 1 dalam kategori karya tulis. Sementara Bayu Adji yang merupakan jurnalis Republika berhasil menjadi juara 2 di kategori karya tulis.

Karya juara Faizal Amiruddin yang berjudul "Jalan Berliku Perajin Mendong Tasikmalaya hingga Tembus Pasar Ekspor", menceritakan tentang jatuh bangun para perajin mendong di Tasikmalaya hingga bisa menembus pasar ekspor.

"Kegigihan dan kreativitas para perajin mendong ini diharapkan bisa menginspirasi pelaku UMKM lain agar bisa terus mengembangkan usahanya," kata Faizal.

Sementara Bayu Adji P mengangkat tulisan tentang semangat sejumlah kelompok petani di Tasikmalaya dan Ciamis. Tulisan dengan judul "Membangun Kemandirian dan Keberlanjutan dengan Pertanian Organik" mengambil isu hilirisasi yang dilakukan para petani.

"Melalui sistem budi daya organik, para petani tak lagi ketergantungan dengan pupuk kimia. Mereka dapat membuat pupuk sendiri dari bahan organik yang ramah lingkungan," kata Bayu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut