get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran SMPN 2 Pagerageung Tasikmalaya, 2 Ruang Kelas dan Gudang Hangus Terbakar

Kisah Imam Bukhari Alami Buta di Waktu Kecil, Mampu Hafal 300 Ribu Hadis

Senin, 04 Desember 2023 | 14:10 WIB
header img
Kisah Imam Bukhari, seorang perawi hadis dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, terkenal akan kumpulan hadisnya yang dianggap paling terpercaya dibandingkan dengan sumber lain. Foto: Okezone

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id -  Kisah Imam Bukhari, seorang perawi hadis dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, terkenal akan kumpulan hadisnya yang dianggap paling terpercaya dibandingkan dengan sumber lain.

Tapi, siapakah sebenarnya Al-Bukhari?

Nama asli Imam Bukhari adalah Muhammad, putra Ismail bin Ibrahim bin Al-Mughirah bin Bardizbah bin Al-Ju’fi, yang juga dikenal sebagai Abu Abdillah.

Dia lahir pada Jumat, tanggal 13 Syawal tahun 194 H atau 21 Juli 810 M, di Kota Bukhara, Uzbekistan. Ayahnya meninggal ketika ia masih kecil, sehingga ibunya membesarkannya sendirian.

Meskipun dia kehilangan penglihatan sejak kecil, suatu hari Allah memberinya penglihatan kembali sebagai hasil dari doa dan usahanya yang gigih, yang selalu didoakan oleh ibunya.

Suatu malam, ibunya bermimpi bertemu Nabi Ibrahim alaihissalam yang memberitahunya bahwa Allah telah mengembalikan penglihatan putranya karena banyaknya tangisannya atau doanya yang dipanjatkan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut