get app
inews
Aa Read Next : Pamit Cari Rumput, Warga Rancah Ciamis Ditemukan Tewas di Bendung Ranto Sungai Cijolang

Seorang Pelajar Tewas Tenggelam di Curug Ngebul, Ini Kronologinya

Senin, 31 Januari 2022 | 12:21 WIB
header img
Seorang Pelajar Tewas Tenggelam di Curug Ngebul, Ini Kronologinya. (Foto: Ilustrasi).

TASIKMALAYA, iNews.id – Seorang pelajar tewas tenggelan di Curug Ngebul, Desa Bojongsari, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (30/1/2022).

Korban bernama Muhammad Rafli (16) warga Kampung Sindangwaas, Desa Kertanegla, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya tersebut baru bisa ditemukan sekira 4 jam dari awal dikabarkan tenggelam.

Kapolsek Bantarkalong Iptu Mugiono mengatakan, kronologi tenggelamnya seorang pelajar tersebut berawal ketika korban bersama 10 temannya bermain ke Curug Ngebul.

Di lokasi Curug, salah seorang teman korban bernama Erik sempat terpeleset dan jauh ke Curug kemudian korban spontan hendak menolong temannya tapi malah tenggelam.

“Kemarin, korban bersama teman-temannya bermain ke Curug Ngebul. Di sana seorang temannya jatuh ke curug kemudian korban spontan mau menolong temannya, tapi korban malah tenggelam sementara temannya yang jatuh selamat,” ujar Mugiono, Senin (31/1/2022).

Dikatakan Mugiono, teman-teman korban kemudian meminta tolong kepada warga sekitar curug dan melaporkan ke polsek.

Setelah mendapat laporan adanya orang tenggelam, pihaknya kemudian berkoodinasi dengan Tagana dan Basarnas untuk melakukan pencarian korban.

“Kita langsung lakukan pencarian dan Alhamdulillah korban dapat ditemukan sekitar 4 jam pencarian,” kata dia.

Ia menuturkan, jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas Bantarkalong untuk dilakukan visum. “Penyebab meninggalnya korban karena tenggelam. Diduga korban yang masih pelajar tersebut tidak mahir berenang,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut