get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024, PSGC Ciamis Siap Tempur di Grup B

Jasad Bayi Ditemukan di Persawahan Cihaurbeuti Ciamis, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Jum'at, 01 Desember 2023 | 15:36 WIB
header img
Warga menemukan seorang bayi yang telah meninggal di area persawahan, di wilayah Mancagar, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, pada Jumat (1/12/2023). Foto: iNews.id/Acep Muslim

CIAMIS, iNews.id - Warga menemukan seorang bayi yang telah meninggal di area persawahan, di wilayah Mancagar, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, pada Jumat (1/12/2023).

Bayi yang baru lahir tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya karena merupakan hasil dari hubungan gelap. Penemuan ini segera menciptakan kegemparan di kalangan warga setempat.

Informasi mengenai penemuan jasad bayi tersebut segera menyebar luas di perkampungan, menarik perhatian banyak warga yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena rasa ingin tahu.

Warga yang menemukan bayi malang tersebut segera melaporkannya kepada aparat desa setempat, dan laporan tersebut kemudian diteruskan ke Polres Ciamis. Petugas Identifikasi Fisik (Inafis) dari Polres Ciamis datang ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selama proses olah TKP, selain menemukan jasad bayi dalam posisi telentang, juga ditemukan plasenta dan tali pusar yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

"Bayi ini ditemukan oleh warga setempat yang sedang melewati persawahan. Sepertinya bayi ini baru saja dilahirkan karena tali pusarnya juga ditemukan," kata Lurah setempat, Atin Supriatin.

Setelah selesai melakukan olah TKP, petugas kemudian mengevakuasi jasad bayi ke Puskesmas Cihaurbeuti untuk selanjutnya dibawa ke ruang jenazah RSUD Ciamis.

Diduga bayi tersebut dilahirkan tidak jauh dari lokasi penemuan dan merupakan hasil dari hubungan gelap antara kedua orang tuanya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut