get app
inews
Aa Read Next : Tips Budidaya Tanaman Indigofera agar Tumbuh Optimal

Unjuk Rasa Serikat Buruh di Tasikmalaya, Pasang Tenda dan Blokir Jalan di Depan Bale Kota

Senin, 27 November 2023 | 18:46 WIB
header img
Unjuk Rasa Serikat Buruh di Tasikmalaya, Pasang Tenda dan Blokir Jalan di Depan Bale Kota. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Aksi unjuk rasa serikat buruh di depan Bale Kota Tasikmalaya yang menolak PP No 51 Tahun 2023 serta menuntut kenaikan Upah Minum Kota (UMK) 2024 hingga kini masih berlanjut. Para buruh bahkan memblokade jalan dengan memasang tenda di Jalan Letnan Harun, depan Bale Kota Tasikmalaya.

Pemasangan tenda dilakukan oleh serikat buruh ini sebagai bentuk kekecewaan karena gagal bertemu dengan Penjabat (PJ) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah.

Pantauan di lokasi, selain memasang tenda dan memblokade jalan, massa aksi juga membakar ban sambil memutar musik sebagai penambah semangat dikala menunggu adanya perwakilan Pemkot Tasikmalaya yang menemui mereka.

"Kami gelar tenda karena Pemkot Tasikmalaya tidak koperatif. Tidak peduli kepada buruh. Harusnya mereka hadir di sini. Tapi kenyataannya tidak. Tadi kami tidak bertemu dengan pj wali kota. Tidak ada delegasi juga," ucap salah seorang massa aksi, Dani Martin, Senin (27/11/2023).

Dani menyebut, pada rapat yang dilakukan di Dewan Pengupahan, pihaknya sudah mengajukan kenaikan upah sebesar 15 persen. "Waktu rapat, kami ajukan kenaikan 15 persen," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut