get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Satuan Pengamanan Binaan Polres Tasikmalaya Kota Gelar Donor Darah dalam Perayaan HUT Satpam Ke-43

Minggu, 26 November 2023 | 16:18 WIB
header img
Satuan Pengamanan Binaan Polres Tasikmalaya Kota Gelar Donor Darah dalam Perayaan HUT Satpam Ke-43. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya Kota merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-43 dengan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Bakso) Donor Darah di Pos Polisi Taman Kota Tasikmalaya, Minggu (26/11/2023).

Ketua Pelaksana HUT Satpam ke-43, Samsul Basuki, menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan untuk memperingati HUT Satpam. Selain donor darah, kegiatan ini juga melibatkan baksos ke panti asuhan dengan memberikan bantuan finansial dan barang konsumsi.

Samsul mengungkapkan, target mereka adalah mendapatkan 30 labu darah dari aksi donor darah tersebut. Meskipun sedikit di bawah target, namun partisipasi dalam kegiatan ini mencapai puluhan anggota Satpam dan masyarakat umum.

"Sebenarnya target kita 30 labu, namun terpenuhi 28 labu. Cukup lumayan juga, bukan hanya anggota saja, tapi dari masyarakat umum juga banyak yang ikut," kata Samsul.

Pihaknya menyelenggarakan kegiatan donor darah karena Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya menghadapi kesulitan mendapatkan stok darah. 

Samsul menyebut, PMI sering meminta bantuan kepada dinas instansi dan relawan untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut