get app
inews
Aa Read Next : Senggolan dengan Truk Tangki, 2 Pelajar SMP di Tasikmalaya Tewas Kecelakaan Lalu Lintas di Kawalu

Pekerja Bangunan di Tasikmalaya Kesetrum, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Minggu, 26 November 2023 | 14:57 WIB
header img
Pekerja Bangunan di Tasikmalaya Kesetrum, Evakuasi Berlangsung Dramatis. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang pekerja bangunan tersengat listrik di Gedung Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Jalan Mayor SL Tobing, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya pada Minggu (26/11/2023). 

Beruntung, pekerja bangunan yang diketahui bernama Ujang Rusmana (50) warga Kampung Cijoho, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya itu masih selamat.

Saksi mata, Dedi S, penjaga keamanan toko Depo SS Bangunan yang lokasinya tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) menuturkan, sekira pukul 09.05 WIB saat dirinya sedang mengecek barang, terdengar suara ledakan dari arah gedung KBIH. 

"Saya langsung ke depan sudah banyak warga. Katanya ada ledakan dari arah kabel, kata warga itu dikira kabel layangan, pas saya tanya ke teman yang bagian depan ada motor di dalam mungkin pegawai di sini lagi bekerja di atas, pas saya cek ke arah atas di lantai tiga ko ada tangan yang melambai, ternyata ada orang yang kesetrum," ucap Dedi.

Ia menambahkan, setelah melihat adanya orang yang kestrum, pihaknya langsung menghubungi pihak kepolisian. "Kabel PLN itu. Setelah itu saya langsung laporan ke atasan dan ke Polsek Mangkubumi," ujarnya.

Bendahara KBIH, Muhammad Rifki, membenarkan, korban yang tersengat listrik itu bekerja di gedung tempat dirinya bekerja. Hanya saja, ia tidak mengetahui siapa yang menyuruh korban bekerja di bagian lantai atas.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut