get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 7 Juli 2024: Siang Hari Hujan Ringan

SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya Gelar LDKS, Latih Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa

Minggu, 26 November 2023 | 07:38 WIB
header img
SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya Gelar LDKS, Latih Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di kampus sekolah,pada Sabtu dan Minggu (25-26/11/2023). 

Kegiatan ini mengusung tema Membangun Generasi Muda Berjiwa Disiplin, Mandiri, dan Bertanggungjawab. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas siswa dalam memahami dasar-dasar organisasi.

LDKS merupakan langkah awal dan syarat sebelum siswa dapat menjadi pengurus OSIS. Pelatihan ini memiliki peran penting dalam pembentukan karakter kepemimpinan, memungkinkan siswa memberikan kontribusi terbaiknya di masa depan untuk keluarga, masyarakat, dan negara.

Kepala Sekolah SMPN 1 Tasikmalaya, Dra. Hj. Nina Nartalina, M.Pd, menjelaskan, bahwa setiap siswa adalah pemimpin dalam dirinya sendiri. Siswa diharapkan dapat memimpin diri mereka sendiri sebelum memimpin orang lain, menjadi contoh yang baik agar lebih disiplin dan bertanggung jawab. 

Ia berharap, pengurus OSIS mampu meningkatkan citra sekolah dan mengembangkan potensi siswa. "Pengurus OSIS diharapkan mampu menjadi teladan selama masa jabatannya, membawahi organisasi siswa, dan mengangkat citra sekolah," ujar Nina. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut