get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Ribuan Warga Tasikmalaya Gelar Sholat Ghaib di Masjid Agung Baiturrahman untuk Muslim Palestina

Sabtu, 18 November 2023 | 09:50 WIB
header img
Ribuan Warga Tasikmalaya Gelar Sholat Ghaib di Masjid Agung Baiturrahman untuk Muslim Palestina. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ulama, ajengan, kyai, dan ribuan warga Tasikmalaya berkumpul di Masjid Agung Baiturrahman, Kecamatan Singaparna, untuk melaksanakan sholat ghaib, mendoakan warga Palestina yang gugur melawan penjajah zionis Israel pada Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi bela Palestina masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Aksi bela Palestina inindimulai sejaknpukul 08.00 WIB. 

Dari pantauan di lapangan, sholat ghaib ini diikuti tidak hanya oleh orang dewasa, melainkan juga remaja dan anak-anak.

Masyarakat dari berbagai daerah di Tasikmalaya terus berdatangan ke halaman Masjid Agung Baiturahman, yang menjadi pusat jalannya aksi bela Palestina. Atribut-atribut berbagai bentuk juga dibawa oleh masyarakat yang ikut serta dalam aksi ini.

Puluhan ribu masyarakat yang mengikuti aksi ini terus menyuarakan dukungan kemerdekaan Palestina. "Palestine Palestine, Allahuakbar Merdeka Palestina," seruan puluhan ribu masyarakat terdengar di sepanjang jalannya aksi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut