get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Sinergitas Polri dan Kemenko PMK Gelar Aksi Penanaman 10 Juta Pohon Serentak se- Indonesia

Rabu, 15 November 2023 | 20:55 WIB
header img
Sinergitas Polri dan Kemenko PMK Gelar Aksi Penanaman 10 Juta Pohon Serentak se- Indonesia. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya Kota menggelar aksi penanaman 10 juta bibit pohon dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di TPU Aisha Rashida, Kota Tasikmalaya, Selasa (15/11/2023).

Selain merupakan program nasional, penanaman jutaan pohon juga sejalan dengan program pemerintah. Yakni mengurangi risiko bencana, pengendalian perubahan iklim, dan mengatasi kekurangan bahan pangan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, didampingi jajaran Forkopimda dan para PJU Polres. Hadir pula Kadis LH Kota Tasikmalaya, para Kapolsek serta kepala dinas terkait.

"Penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia ini, sejalan dengan program mengurangi risiko bencana, pengendalian perubahan iklim serta mengatasi kekurangan bahan pangan," ujar Kapolres.

Penanaman pohon ini juga dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan, dan diharapkan akan menjadi awal dari upaya penghijauan yang berkesinambungan.

"Seperti kita ketahui, pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim,” kata Zainal.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut