get app
inews
Aa Read Next : Jalan Penghubung Desa Sadapaingan–Mekarbuana Panawangan Ciamis Tertutup Longsor

Jalan Mulus, Ibu-Ibu di Bojonggambir Tasikmalaya Tak Khawatir Lagi Jatuh saat Antar Anak ke Sekolah

Selasa, 14 November 2023 | 13:28 WIB
header img
Jalan Mulus, Ibu-Ibu di Bojonggambir Tasikmalaya Tak Khawatir Lagi Jatuh saat Antar Anak ke Sekolah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Merealisasikan alokasi Dana Desa (DD) sesuai musyawarah desa (musdes), Pemdes Bojonggambir, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, memperbaiki jalan desa dan drainase.

Jalan yang diperbaiki merupakan jalan desa vital yang menghubungkan Kampung Sukahurip dan Sukawening, Desa Bojonggambir, sepanjang 200 meter dengan kondisi rusak berat.

Sedangkan perbaikan drainase dilakukan di Kampung Sukawening sepanjang 65 meter, yang berfungsi sebagai irigasi sawah milik warga.

Kepala Desa Bojonggambir, Mudakar Salim, mengungkapkan, perbaikan jalan berikut drainase dalam rangka merealisasikan DD tahun anggaran 2023, untuk pembangunan infrastuktur jalan dan drainase.

"Perbaikan tersebut atas dasar usulan masyarakat yang disepakati dalam musdes, dan menjadi skala prioritas di APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, Red) tahun 2023," kata Mudakar, Selasa (14/11/2023).

Dalam rangka transparansi publik, lanjut Mudakar, di setiap kegiatan pihaknya memasang papan proyek. Tujuannya agar setiap kegiatan pembangunan yang ada di Desa Bojonggambir diketahui oleh warga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut