get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

Muda-mudi Kampung Pasanggrahan Tasikmalaya Ajak Masyarakat Nobar Film Pahlawan

Minggu, 12 November 2023 | 19:09 WIB
header img
Muda-mudi Kampung Pasanggrahan Tasikmalaya Ajak Masyarakat Nobar Film Pahlawan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2023, warga Kampung Pasanggrahan, Desa Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, menyelenggarakan acara nonton bareng (nobar) film pahlawan pada Sabtu (11/11/2023) malam.

Nobar film pahlawan berjudul Darah Garuda atau Merah Putih II, diselenggarakan oleh Ikatan Muda Mudi Kampung Pasanggrahan (IM2KP) dan berlangsung di halaman warga.

Darah Garuda atau Merah Putih II merupakan sebuah film fiksi historis Indonesia yang dirilis pada tahun 2010. Film ini merupakan bagian kedua dari trilogi "Trilogi Merdeka," yang merupakan trilogi film perjuangan pertama di Indonesia.

Pantauan di lokasi, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua duduk berdampingan, menikmati film yang memperlihatkan perjuangan pahlawan Indonesia melawan penjajah.

Banyak penonton terlihat terbawa suasana, mengekspresikan emosi dan mengeluarkan teriakan kencang ketika para penjajah melakukan kekejaman. Mereka juga terlihat terharu saat menyaksikan perjuangan pahlawan Indonesia yang banyak berkorban.

Penasihat IM2KP, Imron Rosasi, mengatakan, mereka mengadakan nobar film pahlawan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai makna nilai-nilai perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Kami ingin agar masyarakat, terutama generasi Z, memahami perjuangan pahlawan Indonesia yang rela kehilangan nyawa demi kemerdekaan bangsa ini," ujar Imron kepada iNewsTasikmalaya.id.

Ia menyampaikan bahwa sebelum memulai nobar, mereka mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

"Sebelum nobar, kita doa bersama dulu, menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menghormati dan mengenang para pahlawan kita," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut