Sepeda Motor Serempet Dumtruk, Mahasiswi Asal Cempakawarna Meninggal di Lokasi Kecelakaan

Heru Rukanda
.
Kamis, 27 Januari 2022 | 20:02 WIB
Sepeda Motor Serempet Dumtruk, Mahasiswi Asal Cempakawarna Meninggal di Lokasi Kecelakaan. (Foto: Ilustrasi)

TASIKMALAYA, iNews.id – Seorang mahasiswi bernama Sinta Tri Novira (24) warga Kampung Cempakawarna, Gang Sampoerna Nomor 21, RT 04 RW 08, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas, Kamis (27/1/2022).

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekira pukul 15.55 WIB di Jalan AH Nasution, tepatnya di dekat bengkel per Barokah, Kampung Pengkolan, RT 01 RW 05, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zezen Zaenal Mutaqin mengatakan, korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Fino dengan nomor polisi Z 2197 IC melaju searah dengan kendaraan Mitsubishi light dumtruck Z 8439 KK dikemudikan oleh Imat Ruhimat dari arah Cikunir menuju Mangkubumi.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban ini mau menyalip truk yang ada di depannya. Diduga hilang kendali, sepeda motor korban menyerempet truk bagian kiri truk dan terjatuh,” ujar Zezen.

“Korban meninggal di lokasi kejadian dengan luka di bagian kepala akibat benturan keras,” sambung dia.

Dikatakan Zezen, pihaknya langsung mengevakuasi korban ke kamar mayat rumah sakit Singaparna Medica Citrautama dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Pada saat kejadian kondisi jalan sedang basah karena diguyur hujan. Sepeda motor korban dan mobil dumtruk sudah kami amankan sebagai barang bukti,” kata dia.

Ia menuturkan, jenazah korban saat ini masih berada di kamar mayat dan dalam proses pemulasaraan dan akan dibawa pihak keluarga untuk segera dimakamkan. Sementara itu, sopir dumtruk masih dalam pemeriksaan untuk diminta keterangannya.

“Sopirnya masih kami periksa,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono
Bagikan Artikel Ini