get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Ganja, IRT di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, Barang Bukti 1 Kg

40 Ribu Santri se- Jawa Barat Akan Ikuti Upacara Puncak Peringatan HSN 2023 di Tasikmalaya

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 17:37 WIB
header img
40 Ribu Santri se- Jawa Barat Akan Ikuti Upacara Puncak Peringatan HSN 2023 di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 40 ribu santri akan memadati Kota Tasikmalaya pada puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Puluhan ribu santri dari berbagai daerah yang ada di Jabar itu akan mengikuti upacara puncak peringatan HSN 2023 yang akan digelar Stadion Wiradadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya pada Minggu (22/10/2023).

Hal itu disampaikam langsung oleh Kakanwil Provinsi Jabar, H Ajam Mustajam, seusai membuka kegiatan Expo Kemandirian Pesantren tingkat Provinsi Jabar di Lingkar Dadaha Kota Tasikmalaya, Jumat (20/10/2023) sore.

"Kemungkinan santri yang hadir di Kota Tasikmalaya ini kurang lebih 40 ribu orang. Kalau dari Tasiknya saja 20 ribu, belum dari kota dan kabupaten yang lain, kemungkinan sekitar 40 ribu dari seluruh santri di Jabar akan memadati Kota Santri ini," kata Ajam.

"Puncak HSN 2023 akan dilaksanakan pada 22 Oktober, untuk insepktur upacara InsyaAllah oleh pak PJ Gubernur Jabar langsung," sambungnya.

Diketahui, peringatan HSN ini, setiap tahunnya jatuh pada tanggal 22 Oktober, sedangkan tema pada peringatan HSN 2023 ini adalah 'Jihad Santri Jayakan Negeri.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut