get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Kenalkan Aturan Lalu Lintas Sejak Dini

Kamis, 19 Oktober 2023 | 11:51 WIB
header img
Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Kenalkan Aturan Lalu Lintas Sejak Dini. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polisi Sahabat Anak kembali dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Mapolres Tasikmalaya Kota ini membawa keceriaan dan pengetahuan kepada anak-anak usia dini.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede Iskandar SH mengatakan, tujuan dari program Polisi Sabahat Anak ini adalah memperkenalkan dunia lalu lintas kepada anak-anak secara menyenangkan dan edukatif.

“Hari ini kami kedatangan anak-anak dari TK Assalam, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Kami kenalkan pada mereka tentang tugas-tugas kepolisian,” kata Iptu Dede.

Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, lanjut Iptu Dede, para petugas menggunakan metode bermain, belajar, dan bernyanyi dengan pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan psikologis anak usia dini.

“Beberapa materi yang diberikan kepada anak-anak meliputi pengenalan profesi dan tugas-tugas kepolisian, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan dengan aman, dan bernyanyi dengan tema Kepolisian Lalu Lintas,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut