get app
inews
Aa Read Next : Air Perumdam Tirta Anom Kota Banjar Diklaim Mampu Cegah Penyebaran DBD

Ibu-lbu di Cidahu Serbu Bantuan Air Bersih dari Subgar 0612 Tasikmalaya

Rabu, 18 Oktober 2023 | 20:39 WIB
header img
Ibu-ibu di Cidahu serbu bantuan air bersih dari Subgar 0612 Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Memperingati HUT ke-51 Komando Garnisun Tetap  (Kogartap) II/Bandung, Sub Kogartap 0612 Tasikmalaya memberikan bantuan air bersih di Kota Tasikmalaya.

Bantuan air bersih untuk warga yang mulai mengalami kekurangan air bersih ini mulai digelar di Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Rabu (18/10/2023).

Kasubgar 0612 Tasikmalaya, Mayor Ruswendi, disela penyaluran air bersih, mengatakan, pihaknya menyediakan total 10 tangki air bersih.

"Kami bekerjasama dengan BPBD Kota Tasikmalaya dalam pelaksanaan penyalurannya, termasuk waktu dan lokasi distribusi. Karena BPBD lebih mengetahui lokasi-lokasi mana saja yang membutuhkan air bersih," kata Ruwendi.

Menurut Ruswendi, pembagian air bersih tersebut sebagai salah satu kegiatan sosial dalam merayakan HUT ke-51 Kogartap II/Bandung di Sub Kogartap 0612 Tasikmalaya.

"Kami berbagi meringankan beban warga yang mengalami kesulitan air bersih, akibat cuaca ekstrim el nino yang menyebabkan kemarau berkepanjangan," kata Ruswendi.

Hari pertama pembagian air bersih dilakukan di empat titik lokasi daerah rawan air bersih di Kelurahan Sukajaya dan Singkup, Kecamatan Purbaratu.

Seperti di Kampung Cidahu, Kelurahan Sukajaya. Warga yang sebagian besar ibu-ibu berdatangan membawa wadah seperti galon, jerigen, tong plastik serta ember bekas cat tembok.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut