get app
inews
Aa Read Next : Siswa SD di Tanjungsari Tasikmalaya Dikenalkan Mini Tenis Oleh KK Ilmu Keolahragaan SF ITB

Warga Sukagalih Tasikmalaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Tabligh Akbar di Atas Kolam Ikan

Minggu, 15 Oktober 2023 | 10:45 WIB
header img
Warga Sukagalih Tasikmalaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Tablig Akbar di Atas Kolam Ikan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An-Nur di Kampung Sukagalih, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (14/10/2023) malam. 

Mereka menggelar acara tersebut di panggung besar yang berada di atas kolam ikan besar yang berada di sekitar Masjid DKM An-Nur. Panggung tersebut juga dihiasi dengan berbagai lampu warna-warni untuk menambah suasana semakin meriah.

Acara peringatan Maulid Nabi ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pembacaan syair-syair maulid, pembacaan ayat suci Alquran, pertunjukan marawis dari Ikatan Remaja Kolot (IREKO) Sukagalih, penampilan qori cilik internasional M. Nur Misbahudin Al Faqih, hingga tausiyah yang disampaikan oleh KH. Tubagus Miftah Fauzi, pimpinan Pondok Pesantren Al-Muzzani.

Pantauan di lokasi, warga dari berbagai usia mulai dari orang tua hingga anak-anak tampak memadati area panggung di atas kolam ikan tersebut. 

Menariknya, kegiatan ini diselenggarakan di atas kolam ikan karena masjid yang biasa digunakan untuk pengajian tidak mampu menampung ratusan jemaah yang hadir. 

Menurut seorang tokoh masyarakat, Raden Kundrat, keputusan untuk membuat panggung di atas kolam ikan ini diambil karena tidak ada lapangan terbuka yang memadai untuk mengundang banyak orang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut