get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

Proses Lelang Tol Getaci Rencananya Dimulai Akhir 2023 dan Awal 2024 Mulai Pengerjaan Kontruksi

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 18:55 WIB
header img
Kabar Gembira, Proses Lelang Tol Getaci Rencananya Dimulai Akhir 2023 dan Awal 2024 Mulai Pengerjaan Kontruksi. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ada kabar menggembirakan terkait rencana pembangunan Tol Getaci yang sudah ditunggu-tunggu realisasinya oleh warga Tasikmalaya.

Dikabarkan, proses lelang Tol Getaci sudah terpampang di laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) berstatus persiapan tender bersama Tol Sentul Selatan-Karawang Barat. 

Sebelumnya, Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, di Bandung, menyatakan, telah mendapat kabar terbaru dari Kementerian PUPR bahwa proses lelang ulang Tol Getaci sedang dalam persiapan dan akan dilaksanakan pada akhir tahun 2023. 

Lanjut Gubernur, proses konstruksi tol rencanaya akan dimulai pada Januari atau Februari 2024. Yaitu ruas Gedebage-Garur Utara, di mana tanahnya sudah dibebaskan sesuai dokumen Penlok (Penentuan Lokasi). 

"Sesuai kabar terbaru dari Kementerian PUPR terkait Tol Getaci, awal tahun 2024 akan mulai pengerjaan kostruksi ruas Gedebage-Garut Utara yang tanahnya sudah dibebaskan," kata Bey.

Pada saat bersamaan, tambah Gubernur, proses pembebasan lahan ruas Garut Utara-Tasikmalaya-Ciamis akan memasuki tahap pembayaran. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut