get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Curug Panetean Tasikmalaya, Surga yang Tersembunyi di Bumi Priangan

Selasa, 10 Oktober 2023 | 09:56 WIB
header img
Curug Panetean Tasikmalaya, Surga yang Tersembunyi di Bumi Priangan. Foto: Instagram

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Curug Panetean, yang terletak di Pangliaran, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, telah menjadi salah satu daya tarik utama wisata di daerah ini. 

Keindahan alamnya yang memesona telah membuatnya viral di media sosial, menjadikannya salah satu destinasi wisata paling populer di Tasikmalaya.

Curug Panetean memukau pengunjung dengan keindahan air terjunnya yang disertai dengan batu-batu yang mengelilingi area tersebut dan air yang jernih. 

Alam sekitarnya yang masih sangat asri membuat tempat ini menjadi pilihan ideal untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. 

Masyarakat setempat sering menyebutnya Curug Leuwi, karena leuwi dalam bahasa Sunda berarti 'cekungan dasar air'. Air terjun ini tidak hanya menawarkan keindahan visual, tetapi juga ketenangan yang sempurna, cocok untuk berenang atau berendam.

Salah satu daya tarik utama Curug Panetean adalah cekungan airnya yang mirip kolam renang pribadi. Pengunjung dapat menikmati beberapa cekungan yang ada, memberi mereka pengalaman berendam layaknya berada di jacuzzi atau kolam pribadi. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut