get app
inews
Aa Read Next : Pria Tunawisma Ditemukan Meninggal di Kompleks Olahraga Dadaha, Tasikmalaya

Terhipnotis Pesona Bukit Gamping di Perbatasan Tasikmalaya-Garut, Serasa di Awang-Awang

Minggu, 01 Oktober 2023 | 20:20 WIB
header img
Pesona Bukit Gamping di perbatasan Tasikmalaya-Garut. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemandangan indah dari arah Bukit Gamping di perbatasan Tasikmalaya - Garut, menyuguhkan dua panorama alam mempesona yang bisa dilihat wisatawan.

Bukit Gamping yang berada di jalan raya beraspal hotmix Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, selama ini menjadi destinasi wisata alam alternatif bagi warga di dua kabupaten. Yakni Tasikmalaya dan Garut.

Setiap weekend Bukit Gamping yang berada di dataran tinggi, banyak dikunjungi wisatawan lokal, maupun dari luar daerah. Lokasi tepatnya berada di perbatasan Desa Kertanegla, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya dan Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut.

"Dari bukit ini kita bisa menyaksikan ke arah bawah dua panorama yang mempesona. Yakni hamparan  kebun teh hijau yang luas serta di sebelahnya tersaji pesona alam pegunungan nan hijau," kata Dedin Misludin, wisatawan asal Garut, Minggu (01/10/23).

Dedin mengatakan, baru kali ini mengunjungi Bukit Gamping. Seolah sedang berada di awang-awang. Ia mengaku tak menyangka disuguhi dua panorama indah yang bikin malas beranjak pergi.

"Pesona lainnya adalah panorama wilayah Garut menghampar di bawah, berupa perbukitan dan permukiman warga, terlihat dari Bukit Gamping ini," ujar Dedin.

Ada tiga kecamatan di bawah yang terlihat dari arah bukit ini, yaitu Kecamatan Banjarwangi, Singajaya dan Peundeuy. Tampak terlihat pemukiman dan pemandangan pegunungan yang indah.

"Dua panorama alam yang disuguhkan dari Bukit Gamping ini sangat memanjakan mata dan memberikan kepuasan tersendiri," kata Dedin.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut