get app
inews
Aa Read Next : Siswa SD di Tanjungsari Tasikmalaya Dikenalkan Mini Tenis Oleh KK Ilmu Keolahragaan SF ITB

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Siswa SDN 3 Gunung Lipung Berbagi Kebahagian dengan Anak Yatim

Sabtu, 30 September 2023 | 15:05 WIB
header img
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Siswa SDN 3 Gunung Lipung Berbagi Kebahagian dengan Anak Yatim Piatu. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Memperingatan maulid Nabi Muhammad SAW, siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Gunung Lipung, Kota Tasikmalaya, berbagi kebahagian dengan anak yatim piatu, Sabtu (30/9/2023).

Berbagai kegiatan sosial diselenggarakan dalam momentun hari kelahiran Nabi Muhammad SAW oleh pihak sekolah. Di antaranya santunan anak yatim piatu yang ada di sekitar lingkungan SDN 3 Gunung Lipung, Jalan Ampera, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Ketua Komite SDN 3 Gunung Lipung, Sona Senjaya mengatakan, pada momentum peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, pihaknya mengajak anak-anak untuk lebih mencintai dan menghargai sesama dengan berbagi kepada anak yatim piatu.

"Kita ajak semua anak-anak dalam kegiatan religius dan sosial, yaitu dengan berbagi kebahagian dengan memberikan sedikit rezeki untuk anak-anak yatim piatu. Lalu kita adakan akustik lagu religi, dan hiburan bersama badut Tasikmalaya," kata Sona. 

Sementara itu, Kepala SDN 3 Gunung Lipung, Euis Dahniati menuturkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah ingin anak didiknya meneladani sikap yang dimiliki Nabi Muhammad SAW yang bisa dicontoh oleh umatnya.

"Tujuan kita tentu ingin memberikan contoh dan memberikan akhlak yang terbaik, serta memberikan contoh keteladanan yang dimilik baginda Rasullulah Nabi Muhammad SAW supaya bisa dilakukan oleh anak-anak," kata Euis. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut