get app
inews
Aa Read Next : Pembelajaran Demokrasi, Pelmira 2024 SMK BPN Kota Tasikmalaya Digelar Mirip Pemilu 2024

Kadis LH Kota Tasikmalaya Cekcok dengan Komunitas Pencinta Lingkungan usai Kegiatan WCD di Situ Gede

Senin, 25 September 2023 | 14:13 WIB
header img
Kadis LH Kota Tasikmalaya Cekcok dengan Komunitas Pencinta Lingkungan usai Kegiatan WCD di Situ Gede. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Peringatan World Cleanup Day 2023 di tempat wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya diwarnai cekcok antara Komunitas Pecinta Lingkungan dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya Deni Diyana, Senin (25/9/2023).

Adu mulut antara keduanya berawal saat komunitas pecinta alam hendak mengklarifikasi perihal pesan WhatsApp yang dikirimkan oleh nomor telepon yang diduga milik Kadis LH Kota Tasikmalaya Deni Diyana ke salah satu anggota komunitas. 

"Mana aing ciwulan teh diajak beberesih mah areuweuh hah !," isi pesan WhatsApp yang diduga berasal dari nomor Kadis LH Kota Tasikmalaya tersebut. 

Saat mereka ingin kembali mempertanyakan maksud dari pesan tersebut dengan langsung mendatangi di lokasi peringatan World Cleanup Day 2023 di Situ Gede, tapi Kadis LH Kota Tasikmalaya menanggapi hal tersebut dengan melontarkan kata-kata kasar dengan melontarkan kata-kata yang membuat tidak nyaman komunitas sehingga terjadi adu mulut. 

Atas ucapan yang dinilai tidak mencerminkan seorang pejabat, membuat suasana sempat memanas terjadi saling dorong. Keributan tersebut pun menjadi tontonan masyarakat. Kejadian tersebut tidak berlangsung lama, pasalnya Deni langsung meninggalkan lokasi Situ Gede. 

Salah seorang anggota komunitas pencinta lingkungan yang juga sebagai orang yang dikirimkan pesan oleh nomor yang diduga milik Kadis LH Kota Tasikmaya itu, Harniawan Obech mengatakan, kedatangan dirinya bersama anggota lainnya ingin mempertanyakan pesan yang dikirimkan kepada dirinya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut