get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Jalan Sehat Meriahkan HUT Ke-68 Lalu Lintas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota

Sabtu, 23 September 2023 | 09:36 WIB
header img
Jalan Sehat Meriahkan HUT Ke-68 Lalu Lintas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Edukasi Kamseltibcarlantas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota merayakan HUT Ke-68 Korp Lalu Lintas dengan menggelar jalan sehat yang meriah. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat, siswa-siswi sekolah, komunikasi sepeda, kominitas sepeda motor, dan anggota polisi, Minggu (23/9/2023).

Acara jalan sehat ini merupakan bentuk upaya Satlantas Polres Tasikmalaya Kota untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya. 

Dengan mengambil tema "Modernisasi Pelayanan Polantas Mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju", kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan keselamatan kepada seluruh peserta.

Kegiatan jalan sehat ini dilaksankan di area Taman Kota Tasikmalaya. Para peserta jalan sehat menyusuri jalan pusat kota dan kembali ke Taman Kota Tasikmalaya. Para peserta jalan sehat sangat antusias dan bersemangat, serta memadati jalur yang telah disiapkan oleh panitia.

Selama perjalanan, peserta jalan sehat mendapatkan edukasi tentang berlalu lintas yang aman, seperti penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, dan tanda-tanda lalu lintas. Para siswa-siswi sekolah juga mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat tentang perilaku berlalu lintas yang benar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto, Kepala Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede Iskandar beserta jajarannya. 

"Hari ini, kami melaksanakan peringatan HUT Lalu Lintas ke-68 dengan melibatkan masyarakat melalui kegiatan jalan sehat. Harapannya, keberadaan lalu lintas ini semakin baik pelayanan kualitasnya, kemudian kerjasama dengan instansi terkait juga semakin baik, demi kelancaran dan ketertiban serts keselamatan berlalu lintas," kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut