get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Sambangi Perumahan, Bhabinkamtibmas Polsek Cihideung Ajak Satpam Tingkatkan Keamanan

Jum'at, 22 September 2023 | 12:02 WIB
header img
Sambangi Perumahan, Bhabinkamtibmas Polsek Cihideung Ajak Satpam Tingkatkan Keamanan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Bhabinkamtibmas Kelurahan Tugujaya, Polsek Cihideung, Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Andi Sugiarto, melaksanakan sambang sekaligus memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para satuan pengamanan (satpam) perumahan yang ada di wilayah tugasnya. Seperti halnya yang dilakukan di Perumahan Asri Residence Padayungan pada Jumat (22/9/2023).

Bhabinkamtibmas merupakan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat kelurahan atau desa. Bripka Andi Sugiarto, yang bertugas di Kelurahan Tugujaya, adalah salah satu contohnya.

Kapolsek Cihideung AKP Erustiana, mengatakan, peran Bhabinkamtibmas dalam memberikan himbauan kamtibmas sangat penting. Himbauan ini mencakup berbagai aspek, seperti pencegahan tindak kriminalitas, penanganan situasi darurat, dan menjaga ketertiban dalam perumahan.

“Bhabinkamtibmas ini ujung tombak kepolisian dalam melakukan pembinaan masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” kata Erustiana.

Lanjut dia, para bhabinkamtibmas juga menyampaikan informasi terkait program kepolisian, seperti Polisi RW dan Bebeja Ka Kapolres dengan nomor WhatsApp 081-119-110-110 yang siap menerima laporan, informasi, pengaduan, atau keluhan dari masyarakat.

“Kegiatan ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kamtibmas di tingkat kelurahan atau desa. Kerja sama yang baik dengan pihak terkait, termasuk satpam di perumahan dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ujarnya.

Erustiana menyampaikan, melalui sambang ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan masyarakat terutama para satpam dalam menjaga lingkungannya tetap aman dan tertib.

“Semoga upaya seperti ini terus berlanjut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut