get app
inews
Aa Read Next : Jalin Kebersamaan Jelang Pemilu 2024, Polres Banjar Gelar NCS Bersama Komunitas Vespa dan Motor Tua

Bakti Polri Presisi Polres Tasikmalaya Kota, Peduli Disabilitas Berikan Kursi Roda dan Sembako

Kamis, 21 September 2023 | 19:28 WIB
header img
Bakti Polri Presisi Polres Tasikmalaya Kota, peduli disabilitas berikan kursi roda dan sembako. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang kakek yang tak bisa berjalan lagi akibat stroke, mendapat bantuan kursi roda dari Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (21/09/23).

Kakek beruntung ini bernama Mamat (70), warga Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Kursi roda diserahkan langsung Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Sy Zainal Abidin.

"Ini bentuk kepedulian kami dan merupakan program rutin Bakti Polri Presisi Peduli Disabilitas. Tidak hanya kursi roda tapi juga sembako," kata Kapolres.

Turut mendampingi jajaran PJU Polres Tasikmalaya Kota serta Forkopimcam. Tampak juga istri dan salah seorang anak Mamat.

Sebelum menyerahkan kursi roda, Kapolres sempat berbincang-bincang dengan Mamat dan keluarganya. Diketahui Mamat sudah lama hanya bisa terbaring di kasur akibat stroke.

"Yang sabar ya Pak. Tetap semangat dan sekarang ada kursi roda, sehingga Bapak bisa lebih leluasa bergerak," ujar Kapolres.

Kapolres kemudian menyerahkan kursi roda yang langsung dijajal Mamat. Kapolres ikut membantu memindahkan tubuh Mamat ke kursi roda.

Erna, salah seorang putri Mamat, mengaku lega ayahnya bisa memiliki kursi roda. "Bapak sekarang bisa ke mana-mana. Terima kasih Pak Kapolres, mudah-mudahan mendapat    balasan pahala berlipat ganda," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut