get app
inews
Aa Read Next : 16 Cabor Siap Meriahkan KORMI Festival 2024 di Tasikmalaya

Tingkatkan Karakter dan Kreativitas, IGRA Kota Tasikmalaya Gelar Karnaval Anak RA 2023

Kamis, 21 September 2023 | 14:42 WIB
header img
Tingkatkan Karakter dan Kreativitas, IGRA Kota Tasikmalaya Gelar Karnaval Anak RA 2023. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam rangka meningkatkan karakter, kreativitas dan kemandrian anak, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Tasikmalaya menggelar Karnaval Raudhatul Athfal 2023.

Karnaval RA yang diikuti ribuan anak-anak dari 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya tersebut dibuka langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah di area parkir TeeJay Waterpark Kompleks Plaza Asia Tasikmalaya, Kamis (21/9/2023). Pembukaan karnaval ditandai dengan menabuh drum dan menerbangkan balon ke langit. 

Peserta karnaval menggunakan pakaian yang unik dan menarik. Anak-anak RA didampingi orang tua dan gurunya dilepas Pj Wali Kota Tasikmalaya dari area parkir TeeJay Waterpark Kompleks Plaza Asia menyusuri Jalan HZ Mustofa, Jalan Terusan BCA, Jalan Lukmanul Hakim hingga kembali ke titik awal.

"Total RA semuanya ada 138 sekolah di seluruh kecamatan yang ada di Kota Tasikmaya dengan jumlah peserta 6.000-an lebih yang mengikuti kegiatan ini," ucap Ketua Panpel Karnaval RA 2023, Siti Jamilatussholihah.

Siti mengungkap, karnaval anak RA tersebut merupakan program tahunan IGRA selain dari program manasik haji. Lanjut Siti, tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan karakter dan kreativitas yang dimiliki anak-anak .

"Ini program RA setiap tahun sudah biasa dilaksanakan. Tujuannya tentu untuk mengembangkan karakter anak, menggali potensi anak supaya lebih kreatif, maju, dan lebih mandiri, serta lebih mendalami keislaman, untuk menamamkan ahlakul karimah," tandasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut