get app
inews
Aa Read Next : Azies Rismaya Kagum dengan Kearifan Budaya Lokal PKB Saat Pendaftaran Bacawalkot untuk Pilkada 2024

Berita Kebakaran Hari Ini, Sebuah Rumah Hangus Terbakar di Bantarkalong Tasikmalaya

Kamis, 21 September 2023 | 07:29 WIB
header img
Berita Kebakaran Hari Ini, Sebuah Rumah Hangus Terbakar di Bantarkalong Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Diduga akibat konsleting listrik, rumah panggung milik Ajid (80), warga Kampung Lembursawah RT 01 RW 07 Desa Wangunsari, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, terbakar, Rabu (20/09/23) malam.

Musibah yang terjadi sekitar pukul 19.45 itu, menghanguskan seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu dan dinding bilik bambu tersebut.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran tersebut. Saat musibah terjadi, Ajid bersama Uju (78), istrinya, sedang sholat berjamaah di masjid.

Komar (53), salah seorang warga, menuturkan, saat Ajid bersama istrinya pulang, mereka melihat api sudah keluar dari atap. Keduanya berteriak-teriak meminta tolong.

"Kami lihat api sudah berada di atap. Langsung diupayakan pemadaman dengan peralatan seadanya. Tapi api sudah sangat besar," ujar Komar.

Upaya pemadaman secara gotong-royong warga pun terkendala jauhnya sumber air, karena banyak sumur kering akibat musim kemarau.

Warga akhirnya hanya bisa menyaksikan musibah tersebut berlangsung. Api dengan cepat menyebar dan membakar bagian-bagian rumah.

Api akhirnya menghanguskan seluruh bagian rumah panggung cukup besar, berukuran sekitar 15x10 meter itu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut