get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Maling Spesialis Bobol Kos-kosan di Tasikmalaya Diringkus Polsek Tawang

Selasa, 19 September 2023 | 13:58 WIB
header img
Maling Spesialis Bobol Kos-kosan di Tasikmalaya Diringkus Polsek Tawang. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pelaku spesialis bobol kos-kosan diciduk Polsek Tawang, Polres Tasikmalaya Kota. Pelaku berinisial FA (22) ditangkap di tempat kosnya di wilayah Pataruman, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu (17/9/2023).

Kapolsek Tawang Ipda Wawan Setiawan membenarkan perihal penangkapan pelaku pencurian yang terjadi di wilayahnya. Menurutnya, modus pelaku yakni dengan cara ngekos di tempat yang sama dengan korbannya.

Pelaku beraksi saat korban meninggalkan kosan. Pelaku membobol jendela kemudian masuk ke kosan korban dan mengambil barang-barang berharga seperti laptop, hp, dan lainnya.

"Benar kang, pelaku tangkap di wilayah Pataruman," ujar Ipda Wawan, Selasa (19/9/2023).

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku, bahwa aksinya mencuri di kos-kosan sudah kali ketiganya. Pelaku sengaja ngekos dan menunggu saat tetangga kosnya keluar.

"Modusnya, pelaku ngekos dulu kemudian mengamati situasi. Di saat korban pergi meninggalkan kosannya, pelaku beraksi. Terakhir di kosan wilayah Nyantong. Pelaku mengambil laptop, hp, dan BPKB motor korban," ungkapnya.

Ipda Wawan menjelaskan, pelaku merupakan spesialis bobol kos-kosan. Pelaku yang merupakan warga Lengkongsari, Kecamatan Tawang, berpindah-pindah kos setelah melakukan aksi pencurian.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut