get app
inews
Aa Read Next : Hotel Santika Tasikmalaya Rayakan HUT ke-13 dengan Donor Darah Bersama Permatadora

Harga Beras di Pasar Induk Cikurubuk Tasikmalaya Belum Mengalami Penurunan, Warga: Cepat Normal Saja

Senin, 18 September 2023 | 15:10 WIB
header img
Harga Beras di Pasar Induk Cikurubuk Tasikmalaya Belum Mengalami Penurunan, Warga: Cepat Normal Saja. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Harga beras di Pasar Induk Cikurubuk Tasikmalaya saat ini masih berada diangka Rp13.000 per kilogram (kg). 

Hal itu disampaikan salah seorang pedagang, H Azis Mustaqim saat ditemui di kios beras miliknya di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya, Senin (18/09/2023) siang.

"Untuk sekarang Rp13.000 per kg, untuk yang premium satu Rp.14.500 per kg. Kalau normal biasa jual Rp10.500 per kg, dan Rp11.000 per kg," kata Azis. 

Azis menyebut, stok beras di kiosnya sampai saat ini dinilai masih aman. Hanya saja pembeli menjadi berkurang. Selain daya beli yang berkurang, faktor cuaca pada musim kemarau mengakibatkan harga beras mengalami kenaikan.

"InsyaAllah kalau stok aman, tapi daya beli kurang, ditambah sekarang musim kekeringan," ungkapnya. 

Ia menuturkan, untuk mengantisipasi harga beras terus naik, pemerintah bisa menyuplai beras dengan harga yang terjangkau, salah satunya dengan mengirimkan beras Bulog.

"Antisipasinya sih ada pasokan Bulog saja ke pasar, kalau awal-awal dikiriman beras Bulog kebantulah dari sana kan harganya juga murah, tapi minggu-minggu belum ada lagi pasokan Bulog," ujarnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut