get app
inews
Aa Read Next : Sumber Air di Gunung Babakan Banjar yang Tak Pernah Kering Meski Musim Kemarau

Musim Kemarau, BPBD Kota Tasikmalaya Distribusikan Air Bersih Sebanyak 294.000 Liter untuk Warga

Kamis, 14 September 2023 | 11:34 WIB
header img
Musim Kemarau, BPBD Kota Tasikmalaya Distribusikan Air Bersih Sebanyak 294.000 Liter untuk Warga. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Musim kemarau yang melanda Tasikmalaya membuat sejumlah daerah kekeringan. Dampak dari kemarau tersebut, warga pun kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk membantu warga yang memang kesulitan mendapatkan air bersih, Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya pun mengerahkan armada tangki untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat.

Berdasarkan data dari BPBD Kota Tasikmalaya, sejak awal September hingga saat ini, total air bersih yang telah didistribusikan atau disalurkan kepada masyarakat mencapai 294.000 liter.

Penyusun rencanan kebutuhan logistik BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman, mengatakan, daerah yang mengalami kekeringan di Kota Tasikmalaya berada di 15 kelurahan dengan 58 titik.

"Jadi sejak awal September, BPBD Kota Tasikmalaya telah mendistribusikan air bersih sebanyak 294000 liter air untuk masyarakat,” kata Harisman, Kamis (14/9/2023) di kantornya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Harisman menyebut, setiap hari BPBD Kota Tasikmalaya menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau. Dengan makin banyaknya daerah yang mengalami kekeringan, intensitas pengiriman bantuan air bersih pun menjadi meningkat.

“Setiap harinya mengalami peningkatan pengiriman, yang biasanya mengirimkan tiga tangki lalu lima tangki, kini mengalami peningkatan pengiriman sampai sembilan tangki air bersih yang didistribusikan,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut