get app
inews
Aa Read Next : Imigrasi Tasikmalaya Deportasi WNA Asal RRT Usai Jalani Hukuman Pidana Narkoba

Education Fair 2023 Meriahkan Perayaan HUT ke-67 SMAN 1 Kota Tasikmalaya

Senin, 11 September 2023 | 15:42 WIB
header img
Education Fair 2023 Meriahkan Perayaan HUT ke-67 SMAN 1 Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

 Diusia SMA Negeri 1 Kota ke-67 ini, Yonandi berharap, dengan mempunyai program unggulan, yaitu tiga K (Karakter, Kabisa dan Katarima) SATAS Tasikmalaya bisa semakin sukses.

"Karakter sendiri adanya anak sholeh, anak jujur, anak mandiri, sedangkan Kabisa anak punya talent, survive bisa hidup pada saat dia kuliah, dan terkahir harapan orang tua, mimpi orang tua, mimpi anak adalah Katarima," pungkasnya. 

Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengapreasi dengan hadirnya puluhan PTN di HUT ke-67 SATAS Tasikmalaya. Menurutnya, dengan hadirnya PTN ini bisa menjadi suatu pedoman bagi para siswa dan orang tuanya dalam memilih perguruan tinggi yang akan dituju di jenjang pendidikan selanjutnya.

"Ini suatu hal yang baik, bagaimana mengenalkan perguruan-perguran tingginya dihadirkan di sini. Anak-anak bisa diskusi, orang tua juga bisa konsultasi. Sehingga menentukan pilihannya yang tepat untuk melanjutkan pendidikan," ucap Ivan. 

"Karena memang menemukan minat, oh pengen ke sini, nah sekarang ketemu di sini. Dijelaskan bagaimana belajar mengajarnya di sini, sehingga bisa meyakinkan anaknya apakah akan kuliah di sana atau tidak," tambahnya. 

Ivan berharap, gebrakan yang dilakukan SMAN 1 Kota Tasikmalaya yang menghadirkan PTN yang luar bisa dicontoh untuk sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan ini juga bisa diikuti oleh berbagai SMA lain yang ada di Kota Tasikmalaya. Bagaimana kita bisa mendorong potensi masyarakat Kota Tasikmalaya ini untuk bisa meraih prestasi yang terbaik, bisa ke tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut