get app
inews
Aa Read Next : PKB Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Targetkan Jabar Bahagia Menang

Warga Kota Tasikmalaya Mulai Terdampak Kekeringan, 2 Kampung di Tamansari Kesulitan Air Bersih

Senin, 04 September 2023 | 17:01 WIB
header img
Warga Kota Tasikmalaya Mulai Terdampak Kekeringan, 2 Kampung di Tamansari Kesulitan Air Bersih. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dampak kekeringan mulai dirasakan warga Kota Tasikmalaya. Di sejumlah daerah, warga sudah mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

Beberapa daerah yang terdampak kemarau di antaranya Kampung Ciluncat dan Kampung Cibangbay di wilayah Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah bersama BPBD dan stakeholder lainnya melakukan peninjauan ke lokasi tersebut. 

Menurutnya, dari hasil peninjauan, dirinya sudah mengidentifikasi potensi-potensi atau titik-titik lokasi yang sudah mengalami kekeringan atau sulitnya mendapatkan air bersih. 

Selain itu, pihaknya juga mencari sumber air bersih yang nantinya akan didistribusikan ke warga yang berada di wilayah kekeringan di Kota Tasikmalaya. 

"Pertama mungkin kita sudah identifikasi potensi-potensi atau titik-titik yang kering, yang airnya sudah sedikit. Kedua kita juga mencari potensi sumber air, sehingga bisa didistribusikan ke titik yang sumber airnya sudah tidak ada," kata Cheka, Senin (4/9/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut