get app
inews
Aa Read Next : Rumah di Cisaga Ciamis Nyaris Hangus Terbakar, Kebakaran Diduga Dari Obat Nyamuk Bakar

Ditinggal Mengambil Handuk, Dua Rumah Milik Ibu dan Anak di Karangnunggal Tasikmalaya Terbakar

Minggu, 03 September 2023 | 07:32 WIB
header img
Dua rumah di Kampung Cipari RT 03 RW 03 Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, terbakar, Sabtu (02/09/23) sore. Foto: Iwa Sungkawa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dua rumah di Kampung Cipari RT 03 RW 03 Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, terbakar, Sabtu (02/09/23) sore.

Rumah yang terbakar adalah rumah panggung milik warga tak mampu, Anah (75) dan anaknya, Saepuloh (50). Rumah Anah ludes tak tersisa, sedangkan milik anaknya bisa diselamatkan sebagian.

Anah menuturkan, sekitar pukul 16.45 ia sedang memasak air untuk mandi. Kemudian ia keluar untuk mengambil handuk, namun tak lantas kembali ke dapur dan mengobrol bersama Oon (77), suaminya, yang sedang berada di halaman rumah.

"Tiba-tiba suami saya berteriak-teriak kebakaran. Saya terkejut dan melihat ke atas rumah, api sudah sampai atap dapur," kata Anah.

Mendengar teriakan Oon, tetangga berdatangan dan langsung melakukan pemadaman. Namun api terus membesar. Terlebih upaya pemadaman hanya menggunakan ember dan jolang plastik.


 

Dalam tempo sekitar 20 menit, api akhirnya meluluhlantakan seluruh bagian rumah Anah. Kobaran api kemudian merembet ke rumah Saepuloh yang letaknya berdampingan.

Walau menggunakan alat seadanya, warga terus bahu-membahu melakukan pemadaman, dan akhirnya api berhasil dipadamkan sebelum melumat seluruh bagian rumah Saepuloh.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut